Sunday, April 5, 2015

Aku Memang Beruntung

Komentar dari sahabatku Nensinur sastra di salah satu tulisan aku disini mengingatkanku pada blog ini, jadilah aku ingin nulis lagi, ingin share pengalaman-pengalamanku lagi disini :)

Mengurus Dara sejak bayi hingga kini (3 tahun 3 bulan) memang tidaklah mudah, tapi tidak juga sulit. Aku bersyukur karena aku telah berhasil merawat Dara hingga kini, berhasil menjadikan Dara sebagai anak yang sehat, berhasil mendidik Dara hingga jadi anak yang cerdas dan baik hati. "Hehehe, cerdas dan baik hati itu hasil didikan atau bawaan dari sananya ya?"

Aku teringat ketika itu usia Dara kurang lebih 3 bulan. Siang itu kira-kira jam 2, Dara tertidur dan aku baringkan di ruang depan, sementara aku berada di sampingnya sambil nyetrika pakaian seabreg :D

Tuesday, April 3, 2012

Cara Memandikan Bayi Ala Saya

berawal dari permintaan seorang teman tunanetra, yang memintaku untuk mendeskripsikan bagaimana cara aku memandikan baby Dara.
Semoga bisa membantu ya :)

pertama-tama, aku baringkan baby Dara di baby Bather (tempat memandikan bayi) dengan tangan kiri tetap melingkar di leher bagian belakang dan telapak tangan kiri juga memegang ketiak bayi. oya, baby bather ini bukan bak mandi ya.... Untuk baby bather ini kebetulan aku belum punya fotonya, Insya Allah nanti fotonya nyusul, tapi di internet juga banyak gambarnya kok. :)
Jadi baby bather ini semacam kursi untuk memudahkan kita dalam memandikan bayi.
Aku rasa untuk para bunda yang juga tunanetra seperti aku cukup membantu mempermudah kita memandikan bayi.

Thursday, March 22, 2012

MANFAAT PEMBERIAN ASI

Apapun yang ditawarkan oleh susu formula terhadap bayi anda, asi tetap merupakan yang terbaik. Memberi asi kepada bayi anda memberikan manfaat yang sangat besar, tidak hanya bagi bayi tetapi bagi ibunya juga. Semakin cepat anda menyusui bayi anda semakin baik. Bahkan dianjurkan untuk sesegera mungkin bayi anda begitu dilahirkan, yaitu sekitar 30 menit setelah dia lahir. Bulan-bulan pertama bayi hendaknya tidak diberi makanan tambahan lain kecuali asi dengan kata lain masa pemberian asi ekslusif. Masa ini adalah 4-6 bulan pertama sejak kelahirannya. Dikatakan asi ekslusif berarti benar-benar tidak memberikan apapun kecuali asi pada bayi. Jadi selama 4-6 bulan pertama tersebut tidak memberikan susu formula, madu, air putih, sari buah, biskuit atau bubur bayi kepada bayi anda. Setelah melewati masa pemberian asi ekslusif barulah anda dapat memberikan makanan atau minuman tambahan pada bayi. Bahkan pada usia diatas 6 bulan, makanan tambahan ini lebih dianjurkan. Mengapa memberikan asi kepada bayi sangat dianjurkan? banyak alasan untuk membenarkan hal ini. Seperti telah dikatakan manfaatnya sangat besar baik bagi bayi maupun ibunya. Inilah beberapa manfaat bila ibu menyusui bayinya. Mencegah Perdarahan Menyusui bayi segera setelah lahir dapat mendorong terjadinya kontraksi rahim dan mencegah terjadinya perdarahan. Ini

Monday, March 19, 2012

MEMULAI HIDUP BARU BERSAMA DARA

Kini, genap seminggu aku tinggal di rumahku sendiri, (rumah kontrakan denk, hehehe...) Aku tinggal di lingkungan baru, rumah baru, suasana baru. Memang rasanya belum terasa nyaman tinggal di lingkungan baru ini, Terlebih ibuku tadi siang pulang setelah seminggu beliau menemaniku. Sebenarnya aku kurang rela juga beliau pulang secepat ini, aku tak bisa bayangkan tinggal berdua saja bersama Dara dari pagi sampe sore, walau aku yakin, aku pasti bisa.... Malam ini sekitar jam tujuh, dara nangis, aku bingung dibuatnya, entah apa maunya Dara, disusui nggak mau, dibaringkan apalagi, dipeluk pun nggak mau, sampai akhirnya Dara gumo banyak banget,


Saturday, March 10, 2012

I am able

besok aku berencana kembali ke rumah setelah 2 bulan tinggal di rumah orangtua. rasanya deg degan juga nih, ada kekhawatiran tidak bisa mengurus Dara dengan baik dan benar, meski memang sekarang pun sebagian besar pengurusan Dara sudah dilakukan sama aku. but I have to face up anything in my life, aku harus bisa melakukan yang terbaik untuk Daraku... ok, aku mampu! :-D

Friday, March 9, 2012

Hadirnya Dara Pramesti Hanania







Hadirnya Dara Pramesti Hanania

lanjuuuttt nih nulis lagiii, mumpung mood ku lagi ada :)
nerusin cerita kemaren nih :D

Kira-kira satu jam setelah melahirkan, seorang bidan datang padaku dan berkata: "Ini bu, Dedeknya mau belajar mimi," tak terasa beberapa tetes air mata membasahi pipiku setelah mendengar bu bidan berkata begitu, aku sangat terharu dengan kepercayaan Allah yang telah menitipkan amanahNya padaku dan suami.
Lalu bu bidan membantu aku menyusui bayiku. Aku sangaaaatttt bahagia bisa mendapatkan kesempatan itu, kesempatan dimana aku bisa menyusui seorang bayi :)

Hari kedua di RS, suster menanyakan nama bayi kami, dan mulai hari itu, resmilah nama bayi kami adalah Dara Pramesti Hanania, yang kalau diartikan: perempuan cantik nan cerdas yang dikasihi Allah Subhanahuwata’ala, Aamiiin:-)
Dara=perempuan, cerdas, Pramesti=cantik jelita, Hanania=yang dikasihi Allah.

Saturday, February 4, 2012

Pengalamanku Operasi Seksio (Caesar)



muncul lagi niiihhh,,, setelah sekian lama ninggalin blog karena sakit M alias MALAS, :D
ya, MALAS, malas nulis, abisnya bingung sih, apa yang harus ditulis, hehehe. padahal kalau aku nggak kena penyakit M, saat-saat mengandung untuk yang kedua kalinya (setelah mengandung sikembar), adalah saat-saat yang sangat indah. alhasil sewaktu sedang mengandung, blog ini aku isi dengan MP3-MP3 koleksiku, ya, karena saat itu malas banget nulis :D

Indah, sangat indah.
Waktu itu bulan Mei 2011, entah hari apa dan tanggal berapa tepatnya, aku lupa. pagi hari sekitar pukul 5, antara tidur dan bangun, aku seperti melihat kilatan cahaya. "lah kok melihat? kan Ai tunanetra tho?", hehehe, iya ya, aku lupa kalau aku ini adalah seorang tunanetra :P
Kebetulan aku masih punya sisa penglihatan, aku masih bisa membedakan terang dan gelap, dan aku juga masih bisa melihat cahaya lampu, cahaya matahari, cahaya bulan (kalau bulan purnama) :)